Hadiah Pelanggan: Kunci untuk Pelanggan Setia

ilmu pelet, Ilmu Pelet jarak jauh, ilmu pelet wanita paling ampuh, minyak pelet wanita
Sekarang jutaan orang menggunakan Internet setiap hari untuk melakukan pembelian dari ribuan toko di seluruh dunia, bagaimana perusahaan online dapat mempertahankan cukup banyak pelanggan untuk tetap bertahan dalam lautan persaingan ini? Menawarkan program hadiah untuk pelanggan setia telah lama menjadi salah satu cara terbaik untuk membuat mereka kembali, karena tidak hanya memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik, tetapi juga menunjukkan kepada mereka bahwa perusahaan peduli dengan bisnis mereka.

Baca juga tentang:

Sebelum memulai program hadiah, ada baiknya bagi perusahaan untuk terlebih dahulu mencari tahu siapa pelanggan mereka yang paling setia dan jenis produk apa yang mereka sukai untuk dibeli. Cara yang baik untuk melakukan ini adalah mengumpulkan data tentang demografi pelanggan dan preferensi pembelian. Toko bahan makanan, misalnya, menggunakan kartu loyalitas yang melacak apa yang dibeli setiap pelanggan untuk membantu perusahaan memutuskan produk dan diskon apa yang ditawarkan. Toko ritel online menggunakan database pelanggan, survei, dan program pelacakan untuk mendapatkan informasi ini. Kuncinya adalah menargetkan pelanggan secara langsung.

Setelah perusahaan online memperoleh pengetahuan tentang basis pelanggannya, ia kemudian dapat memutuskan jenis program hadiah yang akan digunakan. Ini sangat tergantung pada jenis barang dan jasa yang disediakan perusahaan. Seorang pedagang grosir online, misalnya, akan mendapat manfaat terbesar dengan menawarkan diskon kepada pelanggan berdasarkan berapa banyak pembelian yang telah mereka lakukan dari waktu ke waktu. Item gratis juga merupakan ide yang baik karena mereka mewakili hadiah yang lebih nyata (dan kurang dilupakan) untuk kesetiaan yang berkelanjutan. Perusahaan jasa, di sisi lain, mungkin mendapat manfaat lebih dengan menawarkan berbagai tingkatan layanan tergantung pada berapa banyak pelanggan pada awalnya membayar. Perusahaan game daring, misalnya, sering menggunakan program semacam ini, karena mereka dapat memberi pemain yang membayar lebih banyak per bulan akses ke lebih banyak konten game, atau mereka dapat menawarkan potongan harga berlangganan kepada mereka yang membayar lebih di muka. Jenis program hadiah yang dipilih perusahaan, secara umum, tergantung pada seberapa sering pelanggan membayar secara langsung.

Pengaruh yang berkembang yang dimiliki situs web media sosial pada pilihan pelanggan harus terutama menyangkut perusahaan online, karena reputasi mereka dapat sangat dipengaruhi oleh situs virtual "dari mulut ke mulut" seperti Foursquare dan Yelp. Banyak perusahaan sekarang menawarkan hadiah kepada pelanggan yang "check in" melalui situs jejaring sosial populer, yang memungkinkan mereka untuk menerima diskon dan berbagai gratis - terutama jika mereka memberikan umpan balik positif. Jenis-jenis situs ini bahkan dapat memberikan perhatian bisnis yang paling kecil sekalipun bagi bisnis lokal untuk menjadi sukses.

Sementara toko online mendapat banyak manfaat dari bekerja melalui situs jejaring sosial, ia juga membutuhkan perangkat lunak keranjang belanja yang baik untuk mengatur program ganjarannya. Ini paling mudah dilakukan melalui layanan keranjang belanja yang dihosting, dan jenis hadiah yang diberikan tergantung pada perangkat lunaknya. Banyak yang menawarkan sistem poin dan lencana digital untuk membedakan pelanggan yang loyal, serta sistem email yang memberi tahu pelanggan tentang imbalan apa pun yang mereka peroleh. Setelah sebuah perusahaan online mengambil langkah-langkah ini, seharusnya memiliki waktu yang jauh lebih mudah untuk mempertahankan pelanggannya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.