Apakah Pelanggan Anda Setia dengan Anda atau Harga Anda?

ilmu pelet, Ilmu Pelet jarak jauh, ilmu pelet wanita paling ampuh, minyak pelet wanita
Apa yang akan terjadi jika Anda hanya dihargai sedikit lebih tinggi dari pesaing Anda? Bagaimana reaksi pelanggan Anda? Apakah pelanggan setia Anda akan terus melakukan bisnis dengan Anda, terlepas dari harga yang lebih tinggi? Kecuali jika strategi Anda adalah untuk selalu menjadi harga terendah, orang akan berharap jawaban untuk pertanyaan terakhir adalah, "Ya!"

Baca juga tentang:

Pertanyaan-pertanyaan ini berasal dari percakapan yang saya alami dengan klien yang mengakibatkan saya mengajukan pertanyaan, "Apakah Anda pikir pelanggan Anda lebih loyal kepada perusahaan Anda atau harga Anda?" Klien berkata, "Saya harap mereka senang dengan perusahaan kami, terlepas dari harga kami." Saya berkata, "Harapan bukan strategi. Anda harus tahu mengapa pelanggan Anda loyal kepada Anda."

Ngomong-ngomong, dan ini penting, jika strategi Anda adalah menjadi harga terendah, tidak apa-apa. Klien ini tahu perusahaannya tidak bisa bersaing dalam hal harga, jadi percakapan kami kemudian berfokus pada bagaimana ia bisa bersaing.

Kecuali jika pelanggan kebetulan menelepon atau mengunjungi bisnis Anda untuk pertama kalinya dan tidak tahu banyak tentang Anda, pelanggan Anda biasanya termasuk dalam salah satu dari dua kategori ini:

1. Harga sensitif pelanggan yang setia pada harga Anda dan bukan perusahaan Anda. Bahkan jika mereka tampak loyal kepada perusahaan, itu hanya karena harga. Loyalitas yang sebenarnya adalah manfaat yang mengalahkan segalanya: harga rendah. Sadarilah bahwa saat pelanggan menemukan harga yang lebih rendah dari pesaing, mereka akan meninggalkan Anda. Jika model bisnis Anda adalah harga terendah, maka Anda tahu apa yang harus Anda lakukan untuk mempertahankan pelanggan ini.

2. Nilai atau hubungan yang didorong pelanggan yang loyal kepada perusahaan. Harga kurang relevan bagi mereka karena mereka menghargai nilai yang diberikan perusahaan. Nilai itu dapat datang dalam bentuk layanan pelanggan, kenyamanan, keahlian, pemilihan yang lebih besar, kualitas produk dan bahkan hubungan dengan seseorang di perusahaan - pada dasarnya apa pun selain harga rendah. Terus membangun hubungan itu dan menawarkan nilai dan pelanggan lebih mungkin untuk tinggal bersama Anda.
Dengan salah satu dari dua kategori pelanggan ini, ada kunci sederhana untuk menjadi sukses, diringkas dalam satu kata: konsistensi.

Jika Anda adalah penyedia harga rendah, Anda harus konsisten. Wal-Mart, Costco, Home Depot dan toko kotak besar lainnya dikenal dengan harga murah. Jika mereka tidak tetap kompetitif di area yang dipilih, pelanggan akan menemukan tempat lain untuk mendapatkan harga yang lebih rendah.

Jika Anda memberikan nilai dalam bentuk area yang disebutkan sebelumnya, lebih baik konsisten. Nordstrom dan Apple adalah perusahaan yang dikenal untuk memberikan pengalaman pelanggan di atas rata-rata yang konsisten. Dan pelanggan bersedia membayar lebih untuk itu. Konsistensi menciptakan kepercayaan dan pada gilirannya menciptakan kesetiaan. Sadarilah bahwa satu atau dua langkah salah dan pelanggan akan pergi ke pesaing.

Anda mungkin memperhatikan bahwa saya menggunakan kata konsisten. Semua ini adalah tentang menjadi bertujuan dalam mendefinisikan dan memberikan proposisi nilai kepada pelanggan Anda. Apa yang diinginkan pelanggan? Apakah itu harga yang murah? Apakah ini layanan pelanggan? Apakah kualitasnya? Apakah ini pengalaman? Apa pun itu, berusahalah untuk menjadi yang terbaik dalam hal itu. Paling penting, konsistenlah tentang hal itu. Dan ketika saya bertanya apakah pelanggan Anda loyal kepada perusahaan Anda atau harga Anda, Anda akan tahu jawabannya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.