7 Kunci Untuk Membuat Klien Loyal

ilmu pelet, Ilmu Pelet jarak jauh, ilmu pelet wanita paling ampuh, minyak pelet wanita
"Kepuasan pelanggan tidak mengarah pada bisnis yang berulang! Pasti ada ikatan emosional - hampir cinta vs benci. Itu memprediksi bisnis yang berulang!" Robert Patterson, Profesor, Universitas Texas Apa yang dibawa oleh kutipan di atas adalah bahwa pemasaran terbaik tidak menjual - itu membangun hubungan. Kualitas hubungan yang Anda miliki dengan klien Anda yang menentukan seberapa sukses Anda dalam memasarkan layanan Anda.

Baca juga tentang:

Kebanyakan profesional berusaha untuk menciptakan klien yang puas, tetapi di pasar yang kompetitif saat ini, klien yang puas tidak cukup. Klien yang puas hanyalah orang yang belum menemukan alternatif yang lebih baik dan akan pergi segera setelah dia menemukan satu. Yang Anda butuhkan adalah klien setia, gembira, advokat sejati yang telah membentuk ikatan dengan Anda dan yang ingin membantu Anda sukses.

Berikut ini adalah tujuh kunci untuk menciptakan hubungan dengan klien Anda yang menggerakkan mereka menjadi puas menjadi pendukung yang setia dan kuat yang mencari cara untuk membantu Anda sukses.

1. Berikan Layanan yang Ramah:

Apakah Anda menikmati berbisnis dengan seseorang yang bertindak seolah-olah Anda hanya nomor, bukan seseorang. Apakah Anda suka berurusan dengan penyedia layanan yang tidak ramah? Apakah Anda akan mengirim teman terbaik Anda kepada mereka? Pikirkan restoran favorit Anda, apakah Anda pergi hanya karena makanan, atau karena Anda suka cara Anda diperlakukan. Klien Anda sama seperti Anda, mereka ingin diperlakukan sebagai teman dan bukan nomor. Kita semua suka melakukan bisnis dengan orang yang kompeten yang kita sukai dan yang suka kita. Bayangkan jika semua klien Anda adalah teman baik Anda, mereka bisa, jika Anda memperlakukan mereka seperti itu.

2. Melampaui yang diharapkan:

Dalam bisnis, kami berharap menerima layanan yang baik dari penyedia yang kompeten. Kami berharap mendapatkan nilai uang kami. Layanan yang baik menciptakan klien yang puas, bukan yang loyal. Apakah Anda melakukannya untuk melampaui pelayanan yang baik ke bidang yang hebat? Kapan terakhir kali Anda menindaklanjuti penjualan, dengan kartu ucapan terima kasih dan panggilan telepon? Seberapa sering Anda check-in dengan klien dan mitra rujukan Anda, hanya untuk melihat apakah ada yang bisa Anda lakukan untuk membantu mereka? Apakah Anda membantu mereka mendapatkan nilai maksimal dari produk atau layanan Anda?

3. Berikan layanan proaktif:

Apakah Anda menelepon klien Anda untuk memberi tahu mereka tentang produk atau layanan baru yang dapat membantu mereka? Apakah Anda melacak siklus gatal mereka, sehingga Anda tahu kapan mereka membutuhkan layanan atau persediaan? Apakah Anda selalu memperbarui informasi tentang apa yang terjadi pada industri Anda dan mitra referensi Anda? Apakah Anda memiliki sistem untuk terhubung dengan klien Anda atau Anda hanya menunggu mereka terhubung dengan Anda? Apakah Anda memiliki sistem penghargaan klien?

4. Berikan informasi berharga untuk membantu bisnis mereka:

Klien Anda, sedang mencari jawaban, informasi yang dapat membantu mereka dalam bisnis mereka. Kirimkan ide dan informasi kepada klien Anda, tidak terhubung ke bisnis Anda, atau apakah Anda hanya menghubungi mereka untuk menjual lebih banyak kepada mereka atau meminta referensi. Jika Anda ingin klien setia selamanya, jadilah berharga, jadilah sumber daya, di luar layanan yang Anda berikan.

5. Dapatkan bisnis untuk klien Anda:

Kapan terakhir kali Anda mengirim rujukan atau pengantar kepada klien. Jika Anda ingin membangun kesetiaan di luar kepercayaan - mulailah memberikan rujukan kepada klien Anda baik kepada klien atau sumber daya yang mereka dapat membantu mereka mengembangkan bisnis mereka.

6. Tolok ukur (dokumen) semua interaksi harian Anda dan kembangkan "respons terbaik" untuk masing-masing interaksi:

Pelanggan dan prospek cenderung mengajukan pertanyaan yang sama. Setiap bisnis memiliki situasi yang terjadi terus menerus. Sudahkah Anda mendokumentasikan cara terbaik mereka, atau Anda hanya berurusan dengan setiap "situasi" hanya lalat? Saran - dokumentasikan "cara terbaik" untuk menangani 25 antarmuka pelanggan teratas dalam bisnis Anda. Jika Anda memiliki staf atau tim penjualan - ajari mereka cara melakukannya dengan cara terbaik setiap saat.

7. Sesuaikan anggaran iklan dan anggaran hubungan pelanggan Anda untuk setidaknya sama:

Apakah Anda memiliki anggaran iklan / pemasaran? Kamu harus. Bagaimana dengan retensi klien dan anggaran pembangunan hubungan? Sebagian besar bisnis fokus pada upaya mendapatkan klien baru, dan memberikan perhatian terbatas pada klien mereka saat ini. Namun penjualan ke klien saat ini selalu lebih menguntungkan. Alokasikan setidaknya setengah dari anggaran iklan Anda dan belanjakan untuk klien yang ada. Lebih baik lagi, setiap kali Anda melakukan penjualan mengalokasikan sebagian dari keuntungan atau komisi untuk tetap berhubungan dan membangun loyalitas dengan klien itu. Jika Anda melakukannya, Anda akan membuat sepasukan orang berbicara tentang betapa hebatnya Anda.

Tip Bonus - Rekrut satu klien setia pada suatu waktu - satu hari pada suatu waktu.

Apa yang akan terjadi jika Anda memutuskan untuk membuat satu klien merasa istimewa setiap hari? Awalnya tidak banyak. Lakukan secara konsisten selama 90 hari dan klien akan mulai menelepon dan memesan ulang. Anda akan mulai mendapatkan surat ucapan terima kasih, rujukan yang tidak diminta, dan hal-hal yang membuktikan bahwa klien yang Anda buat sangat gembira menumbuhkan loyalitas mereka. Lakukan selamanya, dan Anda dapat menghilangkan sebagian besar, jika tidak semua atau kebutuhan Anda untuk mengiklankan bisnis Anda.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.