5 Tips untuk Mengubah Prospek Anda menjadi Pelanggan Setia

ilmu pelet, Ilmu Pelet jarak jauh, ilmu pelet wanita paling ampuh, minyak pelet wanita
Ada pepatah lama dalam Kannada (bahasa India Selatan) yang secara kasar diterjemahkan menjadi: "Butuh waktu satu tahun bagi pembuat pot untuk membuat pot, tetapi tidak butuh satu menit untuk mematahkannya dengan tongkat". Itu sangat benar ketika datang ke Penjualan. Mendapatkan pelanggan membutuhkan kerja keras dan bisa memakan waktu lama, tetapi untuk kehilangan yang Anda tidak perlu berbuat banyak. Ini hampir tidak memakan waktu.
Baca juga tentang:

Mari kita lihat 5 tips yang dapat membantu Anda mengubah prospek Anda menjadi pelanggan setia.

1. Menjadi Profesional

Kesan pertama Anda dengan calon pelanggan Anda sangat penting. Orang mengatakan kesan pertama adalah kesan terbaik. Namun ingat, dalam penjualan setiap pertemuan yang Anda hadiri menuntut sikap profesional dari pihak Anda. Pakaian, postur tubuh, dan komunikasi yang efektif dapat membuat Anda berbeda dari pesaing. Ingatlah selalu bahwa Anda adalah wajah perusahaan Anda. Apa pun yang Anda lakukan, baik atau buruk mencerminkan perusahaan Anda.

Tampak terpisah, tidak pernah berhubungan pribadi dengan orang lain dalam rapat. Hari ini kita adalah ekonomi global, yang berarti kita dapat mengharapkan orang-orang dari berbagai kebangsaan atau bahasa untuk hadir dalam pertemuan. Bahkan jika Anda kebetulan bertemu seseorang dari negara Anda atau seseorang yang berbicara bahasa ibu Anda, jangan berbicara dalam bahasa itu. Berbicaralah dengan bahasa umum yang dipahami semua orang. Anda menghina mereka yang tidak mengerti bahasa Anda jika Anda berbicara dalam bahasa Anda. Kecuali Anda tahu pasti semua orang di ruang pertemuan mengerti bahasa Anda dan mereka merasa nyaman dengan itu, itu keluar dari menu Anda.

Jangan pernah berasumsi bahwa Anda bisa mendapatkan bisnis jika berbicara dalam bahasa prospek. Presentasi dan profesionalisme Anda memiliki bobot lebih.

2. Jangan membombardir dengan panggilan / email

Tindak lanjut sangat penting dalam penjualan. Tidak ada tindak lanjut, tidak ada penjualan apa pun. Tetapi ketika berlebihan, itu dapat merusak reputasi Anda. Anda dapat diklasifikasikan sebagai spammer dan daftar hitam.

Selalu ingat bahwa pembuat keputusan dapat mengambil sedikit waktu sebelum mereka menyelesaikan sesuatu. Anda mungkin bukan satu-satunya yang telah mengajukan proposal / penawaran ke prospek Anda. Perusahaan harus mempertimbangkan pro dan kontra dari setiap kutipan yang mereka terima. Keputusan apa pun yang diambil dapat berbuat baik atau merugikan mereka. Jadi punya sedikit kesabaran.

Tidak apa-apa untuk memanggil kontak utama Anda untuk mencari tahu tentang status proposal Anda. Tetapi dapatkan garis waktu dari kontak untuk panggilan atau email Anda berikutnya. Ingatlah bahwa perusahaan tempat Anda berbicara masih merupakan prospek bagi Anda.

3. Jangan pernah mengkritik pesaing Anda

Selalu ada persaingan ketat dalam bisnis. Dalam kebanyakan kasus, Anda mungkin tahu pesaing Anda dan produk mereka. Sangat mungkin bahwa prospek Anda dapat memunculkan topik tentang produk pesaing Anda selama diskusi. Anda sedang rapat untuk menjual produk Anda, bukan untuk mengkritik orang lain.

Perbandingan antara produk itu adil. Lagi pula, masing-masing dari kita akan membandingkan dan kemudian membeli bahkan mungkin untuk barang seperti sikat gigi. Tidak ada yang salah jika prospek Anda mencoba membandingkan produk Anda dengan yang lain. Ambillah dengan semangat yang tepat dan tunjukkan aspek positif dari produk Anda. Jika ada celah yang ditunjukkan, terimalah. Katakan pada mereka Anda akan memperbaikinya untuk mereka.

4. Jangan terlalu berkomitmen

Untuk bertahan dalam bisnis, Anda harus menutup transaksi. Tapi hanya untuk mendapatkan pesanan jangan menjanjikan bulan. Jika Anda tahu betul bahwa Anda tidak dapat memberikan sesuatu seperti yang dibutuhkan prospek Anda, jujur ??dan katakan kepada mereka bahwa Anda tidak bisa. Mengatakan "TIDAK" pada tahap ini tidak akan membahayakan Anda karena Anda masih membuka saluran penjualan. Anda selalu dapat mendekati prospek lagi untuk beberapa bisnis lain. Orang-orang menghargai jika Anda jujur ??dan jujur.

Selalu ingat untuk menyatakan syarat dan ketentuan dengan jelas dalam proposal Anda. Mungkin ada variasi dalam harga atau jadwal pengiriman antara waktu Anda menyiapkan proposal dan waktu Anda benar-benar menerima pesanan. Sertakan klausa validitas proposal selalu.

Jika Anda terlalu banyak berjanji atau berkomitmen dan gagal memberikan setelah Anda menutup kesepakatan, Anda dapat mendaratkan diri Anda dalam masalah serius. Anda tidak hanya akan kehilangan pesanan, Anda bahkan mungkin membayar denda besar untuk pelanggaran kontrak. Jangan serahkan prospek yang baik pada piring kepada pesaing Anda.

5. Berkomunikasi dan berpegang teguh pada komitmen Anda

Anda telah bekerja keras untuk mengubah prospek Anda menjadi pelanggan baru. Perjalanan Anda baru saja dimulai. Sekarang Anda harus bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan hubungan baru. Menyampaikan; dan lakukan secara teratur. Tunjukkan bahwa Anda selalu ada untuk mereka.
Sangat mungkin bahwa mungkin ada keterlambatan dalam memproses pesanan atau mengirimkannya. Anda aman jika telah menyatakan syarat dan ketentuan dengan jelas dalam proposal Anda. Tetapi tetap informasikan kepada pelanggan.

Sampaikan janjimu. Ini penting jika Anda ingin mendapatkan bisnis yang berulang dari pelanggan Anda. Jika Anda bisa mendapatkan tag "Pemasok / Konsultan Pilihan" dari pelanggan Anda, maka ini adalah Pelanggan Setia Anda. Anda mengenal mereka lebih baik, memahami masalah mereka dan memberikan solusi yang tepat. Jadi Anda dihargai dengan menjadi Pemasok / Konsultan Pilihan mereka.

Setelah membaca poin-poin di atas, fokus Anda sekarang adalah mengubah setiap Prospek Anda menjadi Pelanggan yang Setia. Ini adalah proses yang memakan waktu, tetapi upaya Anda dihargai dengan cepat.

Selamat Prospeksi!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.